EmitenNews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) konsisten dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Untuk itu, dalam tahun 2024 ini, OJK Kalimantan Tengah mengusung empat program prioritas.

 

Dalam keterangannya Senin (19/2/2024), Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy di Palangka Raya, menjelaskan, program kerja 2024 tersebut meliputi Desa Ekosistem Inklusif (EKI), Gebyar Safari Ramadan, Bulan Inklusi Keuangan dan Kejar.

 

"Melalui berbagai program dan kegiatan yang kami laksanakan, diharapkan tingkat literasi maupun inklusi keuangan dapat terus ditingkatkan," katanya.

 

Untuk Program Desa Ekosistem Inklusif 2024, telah dilaksanakan rapat koordinasi pembahasan Desa EKI, di Desa Lalang, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat. Rapat ini melibatkan Pj. Bupati, Bank Indonesia, dan lembaga jasa keuangan.

 

Sedang dilaksanakan pemetaan survei ketersediaan akses keuangan masyarakat di Desa Lalang, pertemuan lanjutan untuk optimalisasi Badan Usaha Milik Desa menjadi Agen Laku Pandai. 

 

Termasuk rencana pengembangan menjadi Desa Wisata yang diajukan Pemerintah Desa Lalang.

 

"Memanfaatkan momentum Ramadan 2024, kami juga siap melaksanakan Gebyar Safari Ramadhan "Festival Ramadhan Berkah"," ujar Otto Fitriandy. ***