EmitenNews.com - PT Pertiwi Nusantara Raya (PNR), yang merupakan anak perusahaan dari PT United Tractors Tbk (UNTR), telah berhasil menyelesaikan akuisisi saham PT Lestarikan Bumi Papua (LBP) dari dua pemilik saham terafiliasi. Transaksi ini bernilai Rp67,5 miliar dan menjadi langkah strategis untuk memperluas kegiatan usaha PNR.

Sekretaris Perusahaan UNTR,Sara K Loebis,  mengungkapkan bahwa semua persyaratan yang diperlukan dalam perjanjian jual beli saham bersyarat telah dipenuhi oleh pihak-pihak terkait pada tanggal 20 September. 

"PNR telah menyelesaikan pembayaran kepada PT Lestarikan Bumi Pertiwi (LBPW) dan PT Arara Bentang Semesta (ABS)," jelasnya.

Dalam transaksi ini, PNR memperoleh 320.145 lembar saham atau 49,9992% dari LBPW dan 256.125 lembar atau 40,0008% dari ABS. Kesepakatan tersebut ditandatangani pada 28 Agustus dan bertujuan untuk diversifikasi kegiatan usaha yang berkelanjutan, serta memperluas pengembangan grup usaha di sektor pengelolaan kehutanan dan pelestarian lingkungan.

Langkah akuisisi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan keberlanjutan PNR dalam menghadapi tantangan di industri yang semakin kompetitif, sekaligus mendukung komitmen perusahaan terhadap kelestarian lingkungan.