EmitenNews.com - Menteri BUMN Erick Thohir meminta perusahaan negara untuk menjalankan strategi bisnis menyerang pada situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.


Mantan bos klub sepakbola Itali, Inter Milan ini melihat selama ini banyak perusahaan yang menjalankan strategi bisnis bertahan di tengah pandemi. Tapi ia ingin Kementerian BUMN melihat dengan cara yang berbeda.


"Dari diskusi juga dengan banyak profesional, justru ini eranya kita juga menyerang. Jadi jangan hanya bertahan saja," kata Erick secara virtual, Selasa (28/9).


Ia menilai strategi bisnis bertahan hanya akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Pada akhirnya perusahaan menjadi tertinggal dan terpuruk pasca Covid-19.


"Jadi ini momentum yang bagus untuk kita semua, justru mengantisipasi perubahan yang terjadi tentu karena Covid-19 dan juga pasca Covid-19," tutur Erick.


"Kami terus mendorong transformasi di BUMN. Ini merupakan hal yang penting, karena kami tidak mau terlena, dan sekarang transformasi BUMN sudah mulai terlihat dampaknya," sambung Erick.(fj)