EmitenNews.com - PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan pada 27 Juni 2024 memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 340 per saham kepada para pemegang saham.

RUPST FISH dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 478.526.100 saham atau 99,69% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah. Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui laporan tahunan dan laporan keuangan konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023. 

Selain itu, laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris juga disetujui, dengan memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris.

Dalam agenda penggunaan laba bersih, disetujui penggunaan laba sebesar USD 24.733.000 untuk pembagian dividen tunai sebesar Rp 340 per saham, dengan total Rp 163.200.000.000. Sisanya akan digunakan sebagai laba ditahan guna menunjang kegiatan operasional Perseroan dan Entitas Anak.

Selain itu, RUPST juga memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menentukan jadwal dan tata cara pembagian dividen serta melakukan segala tindakan yang diperlukan, termasuk pemotongan sebagian dari dividen tunai untuk pembayaran pajak penghasilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada agenda penunjukkan akuntan publik, Dewan Komisaris diberikan kuasa dan kewenangan untuk menunjuk Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang independen dan terdaftar di OJK untuk mengaudit laporan keuangan Perseroan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2024.

RUPS juga menetapkan gaji, honorarium, dan tunjangan lainnya bagi anggota Direksi sebesar maksimal Rp 38.000.000.000 per tahun dan bagi anggota Dewan Komisaris sebesar maksimal Rp 12.000.000.000 per tahun, sebelum dipotong pajak penghasilan.

Dalam RUPSLB, disetujui rencana Perseroan untuk menjaminkan harta kekayaan lebih dari 50% jumlah kekayaan bersih dalam satu tahun buku kepada pihak bank atau lembaga keuangan lainnya. Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri beberapa anggota Dewan Komisaris dan pengangkatan anggota baru.

Dengan demikian, berikut adalah susunan Dewan Komisaris dan Direksi terbaru PT FKS Multi Agro Tbk:

Dewan Komisaris:

  • Komisaris Utama: Farhan Rio Gunawan.
  • Komisaris: Herwan Ng.
  • Komisaris: Marsetio.
  • Komisaris: Kusnarto.

Direksi:

  • Direktur Utama: Agung Cahyadi Kusumo.
  • Direktur: Liauw Sioe Lian.
  • Direktur: Bong Welly Swandana.
  • Direktur: Lucy Tjahjadi.
  • Direktur: Tjung Hen Sen.
  • Direktur: Lenny Yohanda Kartadinata.