Dari sisi nasabah, turut hadir Masayu Anastasia, seorang public figure, yang menambahkan bahwa risiko sakit tidak pernah terduga datangnya. Perlindungan asuransi dapat membantu meringankan beban finansial yang harus dikeluarkan, serta menyediakan kenyamanan agar dapat fokus pada proses penyembuhan. 

Sebagai pekerja seni yang punya banyak kegiatan, Masayu Anastasia mengaku harus selalu sehat agar tetap dapat menjalankan aktivitas tanpa kendala. Pasalnya, tidak ada yang dapat menduga kapan risiko seperti sakit bisa terjadi. Perlindungan asuransi justru harus dimiliki ketika seseorang sedang dalam kondisi sehat. 

“Lebih baik mempersiapkan diri dengan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan, ketimbang harus mengalami risiko secara tiba-tiba tanpa memiliki proteksi asuransi,” ucap Masayu.

Himawan Purnama, Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia, melengkapi penjelasan mengenai Allianz Flexi Medical Plan dan AlliSya Flexi Medical Plan (AFM Plan), manfaat tambahan (rider) terbaru dari Allianz Life dan Allianz Syariah, yang merupakan perlindungan kesehatan komprehensif dan fleksibel yang akan melengkapi produk asuransi jiwa unit link.

AFM Plan akan mengcover biaya yang timbul ketika nasabah harus menjalani rawat inap atau pembedahan. Rider ini tersedia dalam beragam plan yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan nasabah. 

AFM Plan melengkapi produk asuransi kesehatan tradisional Allianz Flexi Medical dan AlliSya Flexi Medical diperkenalkan pada Juni lalu. Hadirnya produk ini menjawab kebutuhan nasabah yang memiliki preferensi perlindungan lebih fleksibel dari produk asuransi jiwa unit link. Dengan perlindungan asuransi kesehatan, kata Himawan, nasabah akan terlindungi secara optimal dengan keunggulan-keunggulan yang Allianz tawarkan.

AFM Plan menawarkan fitur Flexi Benefit, yaitu reward yang akan didapatkan nasabah setiap tahun hingga 20% dari Biaya Asuransi, jika tidak ada klaim. Dana Flexi Benefit yang terkumpul dapat digunakan nasabah untuk penggantian biaya/klaim rawat jalan. 

Kelebihan lainnya dari AFM Plan adalah layanan konsultasi dokter online terkait kesehatan mental dan gizi, hasil kerja sama Allianz dengan Halodoc. Dengan demikian, nasabah mendapatkan nilai tambah dari perlindungan kesehatan yang dimiliki, untuk mendapatkan saran dari psikolog klinis dan psikiater untuk layanan kesehatan mental, dan spesialis gizi klinik untuk pertanyaan seputar gizi dan nutrisi. ***