EmitenNews.com -   PT Mitra Investindo Tbk (MITI) menyatakan bahwa pada 9 Desember 2021 telah melepas seluruh kepemilikan sahamnya di entitas usaha Gold Water Ls. Ltd (GWSLS).

 

Merujuk pada keterangan resmi MITI yang disampaikan kepada BEI, Senin (13/12/2021) disebutkan, perseroan melakukan pelepasan kepemilikan 90 persen saham yang dimiliki pada GWSLS kepada pihak ketiga, First State Finance Limited, tulis Andreas Tjahjadi Direktur Utama ICON.

 

Sebagai catatan, GWSLS tidak memiliki pendapatan usaha sejak terminasi kontrak TAC IBN Oil Holdico pada tahun 2018, operator ladang minyak, Linda Sale, di Sorong Papua Barat.

 

"Dengan dijualnya entitas itu maka manajemen perseroan mengklaim  lebih fokus pada bisnis utama perseroan di bidang pelayaran, termasuk jasa logistik dan bongkar muat," imbuh Andreas.

 

Sementara dari sisi keuangan MITI menyatakan bisa melakukan efisiensi biaya dan mengurangi kerugian investasi pada bidang migas perseroan, mengingat GWSLS tidak memiliki pendapatan sejak tahun 2018, tutup Andreas.