EmitenNews.com - Pemegang saham pengendali emiten rajungan PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk (ENZO) akan puasa dividen tahun buku 2021. Setelah terjadi kesepakatan bahwa laba bersih akan digunakan untuk pengembangan bisnis.


“Manajemen belum berencana untuk membagikan dividen tahun 2021,” tulis manajemen ENZO dalam draf paparan publik yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2021.


Masih dalam draf/bahan paparan publik tersebut, disebutkan bahwa perseroan akan melakukan pengembangan usaha pengolahan ikan tuna pada tahun 2022.


Sementara itu, dari sisi target kinerja tahun 2021, perseroan mematok angka Rp15 miliar untuk laba bersih dan pendapatan sebesar Rp1 triliun. Hingga akhir September 2021, perseroan telah membukukan pendapatan sebesar Rp802,7 miliar dan laba bersih sebesar Rp5,3 miliar.


Untuk menopang target itu, perseroan akan mencari sumber-sumber penghasil rajungan yang baru untuk meningkatkan penjualan ekspor guna memenuhi permintaan.

Di sisi ain, untuk memastikan pengangkutan olahan hasil laut ke negara tujuan ekspor, perseroan akan menggandeng beberapa penyedia jasa angkutan laut.