EmitenNews.com - PT Dyandra Promosindo (DP) anak usaha PT Dyandra Media International (DYAN) mendirikan perusahaan baru PT Media Kreasi Aktifasi (MKA). 


Media Kreasi bergerak bidang jasa dan perdagangan dengan modal dasar Rp250 juta terbagi atas 25 ribu lembar saham dengan masing-masing saham bernilai Rp10.000. Dari modal dasar itu, telah ditempatkan dan disetor penuh Rp250 juta.


Komposisi kepemilikan saham DP pada Media Kreasi sebanyak 24.975 lembar saham setara 99,90 persen. Sedang Dyandra Media sebesar 25 lembar saham setara 0,1 persen. Menyusul pendirian PT Media Kreasi Aktifasi tidak terdapat dampak operasional dan hukum bagi DYAN.


Hendra Noor Saleh Corporate Secretary DYAN menyebut pendirian perusahaan baru itu, untuk pengembangan usaha Dyandra Media melalui anak usaha. ”Diharapkan nanti dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi DYAN dan DP," tutur Hendra, melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (1/4).


Perusahaan baru tersebut didirikan dengan Akta Pendirian No. 01 dibuat oleh Ulfah Latifah, SH., M.Kn., Notaris di Kota tangerang dan telah mendapatkan pengesahan dari Menkumham Nomor AHU0022878.AH.01.01 tanggal 1 April 2021. (Rizki)