EmitenNews.com -  PT Ladangbaja Murni Tbk. (LABA) mengumumkan adanya perubahan signifikan dalam struktur pengendalian dan identitas perusahaan, yang mengikuti keputusan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan pada 27 Juni 2024.

Sekretaris Perusahaan LABA,Ferry Cahyo, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa PT Nev Stored Energy (NSE) telah berhasil melakukan pengambilalihan saham LABA sebanyak 560.000.000 lembar saham. 

Hal ini menyebabkan NSE kini menguasai sekitar 50,75% dari total modal disetor dan ditempatkan LABA. Rinciannya, NSE membeli 480.000.000 lembar saham dari PT Adyatama Global Investama (AGI) dan 80.000.000 lembar saham dari PT Alfa Omega Investindo.

"Per tanggal 28 Juni 2024, NSE secara efektif menjadi pengendali baru di LABA," tambah Ferry.

Dia menjelaskan bahwa NSE, sebagai perseroan terbatas yang didirikan di Indonesia, tidak memiliki hubungan afiliasi dengan AGI, pengendali lama LABA.

Selain perubahan dalam pengendalian, LABA juga mengubah nama perusahaannya menjadi PT Green Power Group Tbk. per 1 Juli 2024. Alamat baru perusahaan adalah Jl. Raya Imam Bonjol, RT 08/RW 13, Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, 17530. Nomor telepon, fax, dan alamat email perusahaan tetap sama.

Perubahan ini mencerminkan strategi LABA dalam menyesuaikan diri dengan dinamika pasar dan meningkatkan profil perusahaan di industri energi.