EmitenNews.com - Bank Mandiri (BMRI) menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Semeru. Korban erupsi gunung berlokasi di Kabupaten Malang, dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tersebar pada sejumlah titik. Bantuan Bank Mandiri via Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyasar Kecamatan Pronojiwo, dan Kecamatan Candipuro.


Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyebut bantuan itu tersalur hasil kerja sama dengan yayasan Mandiri Amal Insani (MAI). Menggulirkan bantuan langsung kepada korban membutuhkan, maupun melalui pemerintah daerah setempat termasuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Bantuan berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, selimut, tikar, jas hujan, masker medis, air mineral hingga obat-obatan. Tidak hanya itu, Bank Mandiri melalui Aksi Tanggap Bencana ini juga akan berkolaborasi dengan MAI mengupayakan kebutuhan untuk penyediaan posko logistik, layanan kesehatan, evakuasi hingga dapur umum.


”Kami menyalurkan bantuan korban bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan ini akan terus disalurkan dalam beberapa hari ke depan. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi,” tutur Rudi, Minggu (5/12). 


Saat ini, Bank Mandiri tengah berkoordinasi dengan BNPB maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, dan relawan lokal untuk dapat menyalurkan bantuan secara optimal. ”Kami juga bekerja sama dengan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lokasi bencana. Kolaborasi itu, diharap mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar dapat tersebar merata ke seluruh wilayah terdampak,” harapnya. (*)