EmitenNews.com - Perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka Indonesia PT PP (PTPP), bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak ledakan Kilang Minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat (Jabar). Bantuan sosial diberikan secara langsung ke lokasi pengungsian melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu di GOR Bumi Patra Balongan, Selasa (30/3). 


Bantuan logistik itu, terdiri dari makanan siap saji (mie instan, biskuit), air mineral, beras, perlengkapan safety kits (masker, hand sanitizer), perlengkapan mandi (shampoo, sabun, handuk), minyak kayu putih, keperluan anak & bayi (susu kotak, popok bayi), selimut, sarung, dan kebutuhan korban lainnya. 


”Kami turut berduka atas bencana kebakaran Kilang Balongan, Indramayu, Jabar. Kami berharap masyarakat terdampak kebakaran sabar dan tabah. Perseroan melalui tim proyek telah bergerak membantu korban terdampak kebakaran dengan menyalurkan bantuan logistik kepada posko pengungsian,” tutur Yuyus Juarsa, Sekretaris Perusahaan Perseroan, Rabu (31/3). 


Selama Maret 2021 ini, Perseroan telah memberi bantuan sosial untuk kebutuhan ibadah, pendidikan, sarana & prasarana lain di berbagai wilayah Indonesia. Perseroan telah memberikan bantuan untuk pembangunan asrama lokal santri Pondok Pesantren Tahfizhul Quran di Desa Juwiring, Klaten, Jawa Tengah (Jateng) Minggu (28/3). 


Sebelumnya, Perseroan juga memberikan bantuan untuk pembangunan renovasi Musala Al Muttaqin, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta pada Rabu (24/3), dan pembangunan Masjid Baiturrahim & Rumah Tahfidz di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan Selasa (23/3). Masih sektor rumah ibadah, Perseroan juga memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung Majelis Adat di Kabupaten Buleleng, Bali pada Kamis (11/3). 


Pada sektor pendidikan, Perseroan juga memberikan bantuan fasilitas pemagaran SMP Muhammadiyah 2 Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jabar Kamis (18/3). Pada hari bersamaan, Perseroan juga memberikan bantuan sosial pembangunan sarana prasarana Asrama Yatim Piatu Dhuafa Asy Syuhada, Desa Cibeber Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jabar. 


Lalu, awal Maret Perseroan telah memberikan bantuan pengadaan tenda desa di Desa Sidomulyo, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara (Sumut), Senin (8/3). Masih di Provinsi Sumut, khususnya Kabupaten Samosir pada Jumat (9/3), Perseroan menyalurkan bantuan kepada sejumlah desa. Yaitu bantuan Hand Sprayer dan Mesin Babat untuk Kelompok Tani Dostahi, Desa Janji Marapot. Bantuan Hand Sprayer Elektrik untuk Kelompok Tani Sukses Tani, Desa Huta Ginjang. Bantuan Pipanisasi Air Minum Desa Urat II. Bantuan pengadaan Rabat Beton Jalan, Desa Hutabolon. Dan, bantuan Hand Sprayer untuk Kelompok Tani Marsada Desa Turpuk Malau. 


”Sepanjang Maret, Perseroan juga telah memberikan berbagai bantuan sosial ke beberapa wilayah Indonesia. Bantuan sosial itu, salah satu bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama di masa Pandemi Covid-19. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perseroan siap mengawal program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 berstatus bencana nasional. Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu: BUMN Untuk Indonesia,” tegas Yuyus. 


Tentu sebum Yuyus, bantuan sosial ini juga merupakan salah satu program tahunan perusahaan yang akan terus disalurkan ke berbagai wilayah Indonesia. ”Mengusung semangat berbagi kebaikan, perusahaan berharap dapat meringankan beban masyarakat Indonesia kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” harap Yuyus. (abm)