EmitenNews.com - PT Gudang Garam Tbk (GGRM), produsen rokok terkemuka di Indonesia, memberikan suntikan modal sebesar Rp300 miliar kepada anak usahanya, PT Surya Dhoho Investama (SDHI). 

Tambahan modal ini diberikan melalui penerbitan saham baru SDHI sebanyak 300 ribu lembar dengan nilai nominal Rp1 juta per saham, yang seluruhnya diambil oleh GGRM sebagai pemegang saham pengendali.

Tambahan modal ini meningkatkan modal ditempatkan dan disetor penuh SDHI menjadi Rp14,3 triliun, dari sebelumnya Rp14 triliun, tulis Heru Budiman Sekretaris Perusahaan GGRM dalam keterangan resminya Kamis (24/10).

 “Transaksi afiliasi yang bertujuan untuk meningkatkan modal SDHI tersebut, dilakukan untuk mendukung kegiatan operasional Bandar Udara Dhoho di Kediri, Jawa Timur, yang dibangun oleh perseroan melalui SDHI,” jelas Heru Budiman, Corporate Secretary GGRM, dalam keterangannya, Kamis (12/11).

Sebagai informasi, GGRM memiliki total aset sebesar Rp87,75 triliun dan kas serta setara kas Rp3,99 triliun per 30 Juni 2024, dengan total ekuitas tercatat sebesar Rp61,79 triliun.