EmitenNews.com — Emiten yang bergerak di bisnis readymix, precast, batu split dan pasir, PT Berkah Beton Sedaya Tbk (BEBS) menyampaikan rencana pembagian dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp33,02 miliar atas perolehan laba bersih tahun buku 2021.


Pembayaran dividen BEBS telah disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar,Kamis (12/5/2022).


"RUPST BEBS telah menyetujui pembagian dividen perseroan sebesar Rp 33,02 miliar atau setara 30% dari laba bersih pada 2021 yang mencapai Rp 110,07 miliar. Deviden ini akan didistribusikan dalam bentuk tunai kepada para pemegang saham," kata Direktur Utama PT Berkah Beton Sedaya Tbk Hasan Muldhani melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat (13/5/2022).


Ia mengatakan,sisa keuntungan akan ditambahkan pada dana cadangan untuk memenuhi ketentuan di dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan laba ditahan guna mendukung pengembangan perseroan.


Disebutkan, BEBS mencatatkan pendapatan sebesar Rp 459,4 miliar atau naik 315% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 110,6 miliar. Adapun sumber pendapatan perseroan berasal dari penjualan material dan readymix .


Menurut Hasan, besarnya pembagian dividen karena tahun lalu kinerja perseroan sangat baik. BEBS mengalami pertumbuhan signifikan yang tercermin pada laporan keuangannya. Di sisi lain, modal BEBS juga masih sangat memadai.


"Meskipun laba dibagikan menjadi dividen, permodalan kami masih kuat untuk menopang ekspansi dan kinerja tahun ini," kata Hasan.