EmitenNews.com - Indra Bekti sedang menikmati hari-harinya di rumah setelah selama 25 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Presenter kondang ini, sejak Sabtu (21/1/2023) siang pulang, karena kondisi kesehatannya sudah semakin membaik. Meski begitu, untuk pemulihan Pembawa acara itu, diminta berisitirahat, tidak boleh beraktivitas yang berat-berat. Termasuk menjalani rutinitas pekerjaan seperti dijalaninya sebelumnya.

 

Cipta, adik Indra Bekti di kawasan Tangerang Selatan, Minggu (22/1/2023), menguungkapkan, selama empat bulan ke depan, terhitung sejak kepulangannya, Indra Bekti dilarang mengambil job syuting atau wawancara, dan aktivitas berat lainnya.

 

“Nggak boleh kecapekan dulu sih. Jadi selama empat bulan ini nggak bisa terima job dulu, belum bisa diundang ke stasiun TV atau wawancara,” ujar Cipta.

 

Selama itu pula, Indra Bekti harus fokus untuk kesembuhannya. Selama masa pemulihan di rumah, Indra Bekti juga harus rutin menjalani fisioterapi. Tetapi, kalau cuma main ke rumah saudara, misalnya, tentu boleh, untuk keluar dari kebosanan di rumah saja, tanpa aktivitas berarti, di luar upaya penyembuhan.

 

“Empat bulan cuma di rumah kan bosan juga. Yang jelas belum boleh stres sama dimarah-marahin,” kata Cipta.

 

Rencananya, Indra Bekti akan rutin menjalani fisioterapi, seminggu tiga kali. Ahli fisioterapi akan datang ke rumahnya, untuk membantunya dalam ikhtiar sembuh itu. 

 

Awalnya, Indra Bekti sedih bukan main karena tidak boleh kerja selama empat bulan ini, karena alasan penyembuhan. Ia selalu kepikiran dengan beberapa pekerjaan yang tertunda. Namun setelah diberi pengertian oleh keluarga, Indra Bekti pun memahaminya dan fokus untuk kesembuhannya.

 

Cipta berharap agar kakaknya segera diberi kesembuhan dan bisa kembali bekerja. Namun Ia juga meminta kepada sang kakak agar jangan kecapekan saat bekerja. Ia meminta sang kakak, bisa mulai mawas diri. Tidak boleh lagi memaksakan diri, sampai lupa kondisi tubuh. 

 

“Jangan dipaksakan. Jangan kecapekan. Kalau udah capek ya istirahat. Semoga bang Indra bisa cepat pulih. Bisa kembali lagi ke tengah masyarakat. Bisa kembali lagi mewujudkan cita-citanya yaitu menghibur seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.