EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan dan pola transaksi Saham PT Mitra Pack Tbk (PTMP), PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE), PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO), dan PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI).

Pasalnya terjadi transaksi efek yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas perdagangan saham PTMP, EMDE, PGJO, dan TCPI, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa," Tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono, dalam pengumuman BEI, Selasa (23/7/2024).

Sekadar informasi, pada penutupan perdagangan sesi I siang ini, Selasa (23/7/2024), Saham PT Mitra Pack Tbk (PTMP) tercatat menguat 7,54% atau naik 4 point ke harga Rp57 per saham.

Selanjutnya saham PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) pada sesi I ini terpantau naik 25,00% atau meningkat 46 point ke level Rp230 per saham.

Kemudian PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) pada sesi I tercatat stagnan di harga Rp89 per saham.

Sedangkan Saham PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) pada sesi I siang ini tercatat melemah -0,95% atau turun -75 point ke harga Rp7.775 per saham.


Bursa juga menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.