EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui laman resminya di pengumuman Unusual Market Activity (UMA), menyampaikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham PT Green Power Group Tbk (LABA) yang tidak biasa atau Unusual Market Activity (UMA). 

Saham LABA dalam sepekan ini mengalami kenaikan sebesar 61,87%, dan naik signifikan sebanyak 92,31% dalam sebulan.

Adapun pada perdagangan hari ini, Selasa (20/8) pukul 12.17 WIB, saham LABA tercatat naik 66 poin atau 12,19% menjadi Rp450 per saham.

BEI menyampaikan bahwa informasi terakhir mengenai perusahaan tersebut adalah pada 9 Agustus 2024, yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia terkait pembentukan komite nominasi dan remunerasi emiten atau perusahaan publik. 

Sebagai catatan, BEI sebelumnya juga telah mengumumkan UMA atas perdagangan saham LABA pada 6 Mei 2024. Dalam hal ini, BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut.

Dalam rangka perlindungan investor, BEI menyarankan para investor untuk memperhatikan beberapa hal penting sebelum mengambil keputusan investasi. Pertama, investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan terkait atas permintaan konfirmasi dari Bursa. 

Kedua, mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya. Ketiga, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Terakhir, mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.