EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan dan pola transaksi pada saham PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII) karena terjadi kenaikan harga diluar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Pada perdagangan hari ini, Rabu (11/9/2024), saham FMII tercatat mengalami penguatan signifikan. Per pukul 11.50 WIB, saham FMII naik 62 poin atau 24,41% menjadi Rp316 per saham.

Dalam seminggu, emiten bidang bidang usaha real estate dan jasa konstruksi ini sahamnya menguat 135,82%, sementara itu dalam sebulan saham FMII menguat 137,59%. 

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham FMII tersebut, kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut," tulis BEI dalam pengumuman Selasa (10/9).

BEI mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban dari Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi dari BEI. Kedua, mencermati kinerja dan keterbukaan informasi dari Perusahaan Tercatat. 

Selain itu, mengkaji kembali rencana corporate action dari Perusahaan Tercatat, terutama jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan investor diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan sebelum mengambil keputusan investasi.