EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau pergerakan harga saham PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) setelah terindikasi pola transaksi yang tidak biasa atau Unusual Market Activity (UMA).

Sehubungan dengan pengumuman UMA, BEI meminta para investor untuk memperhatikan tanggapan dari manajemen perusahaan terkait atas permintaan konfirmasi bursa, Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam keterangannya pada Jumat (13/9/2024).

Selain itu, BEI juga mengimbau agar investor mencermati kinerja perusahaan, keterbukaan informasinya, dan mengkaji lebih lanjut rencana aksi korporasi perseroan, terutama jika rencana tersebut belum mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Investor diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di masa mendatang sebelum membuat keputusan investasi," tambah Yulianto.

Pada perdagangan sesi pertama hari ini, Selasa (17/9/2024), saham SAPX tercatat melemah 0,32% atau turun 10 poin menjadi Rp3.050 per saham.

Sepanjang sesi pagi, saham SAPX bergerak dalam kisaran Rp3.050 hingga Rp3.060 dengan volume transaksi mencapai 9.122 lot dan nilai transaksi sekitar Rp2,7 miliar.