EmitenNews.com - PT Hermina Medikaloka Tbk (HEAL), emiten penyedia layanan kesehatan, sedang menyiapkan tambahan fasilitas untuk Rumah Sakit Hermina yang baru saja beroperasi di Ibu Kota Negara (IKN). Perseroan berencana menambah 100 tempat tidur baru untuk layanan rawat inap di rumah sakit tersebut.

Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategis HEAL, Yulisar Khiat, menyampaikan bahwa RS Hermina IKN telah memulai operasional dengan beberapa layanan yang sudah dibuka. "Untuk rumah sakit di IKN, per 17 Agustus, kami sudah siap menerima pasien, termasuk layanan operasi dan ICU," ujarnya dalam paparan publik yang digelar hari ini.

Selain tambahan tempat tidur, HEAL juga berencana menyediakan berbagai layanan baru di RS Hermina IKN. Hal ini sebagai respons terhadap permintaan untuk menghadirkan layanan kanker secara paripurna.

 "Meskipun untuk kanker saat ini belum ada kebutuhan mendesak, kami tetap siap melayani berbagai jenis layanan lain, seperti traumatologi, penyakit dalam, dan bedah hingga level 2," jelas Yulisar.

HEAL juga sedang mengupayakan kerja sama dengan BPJS Balikpapan untuk melayani pasien JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), terutama pekerja yang berkontribusi dalam pembangunan IKN. 

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan BPJS untuk melayani tenaga kerja yang membangun IKN," ungkapnya.

Yulisar mengakui bahwa penerimaan pasien JKN di RS Hermina IKN akan mempengaruhi kinerja keuangan perseroan, namun dampaknya terhadap pendapatan diperkirakan masih sangat kecil.