EmitenNews.com - PT Ifishdeco Tbk (IFSH) menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penyertaan modal pada PT. Patrindo Jaya Makmur (PJM) pada tanggal 15 Maret 2023.

 

Leman Suti Direktur IFSH dalam keterangan tertulisnya Jumat (17/3) menuturkan bahwa penyertaan modal pada PJM dilakukan dengan melakukan konversi sebagian hutang PJM kepada IFSH dengan total nilai transaksi dalam kesepakatan konversi hutang ini senilai Rp64 miliar.

 

Adapun nilai tersebut terdiri dari IFSH senilai Rp57,6 miliar atau 115.200 lembar saham dan Lina Suti senilai Rp6,4 miliar atau 12.800 lembar saham selanjutnya pasca penambahan penyertaan modal maka IFSH memiliki sebanyak 117.000 lembar saham PJM setara dengan 90% dan Lina Suti sebanyak 13.000 lembar saham setara dengan 10%.

 

"Transaksi ini dilakukan dengan pertimbangan untuk mengurangi beban keuangan IFSH dan anak usahanya mengingat PJM memiliki modal kerja bersih negatif dan ekuitas negatif,"tuturnya.

 

Sebagai informasi, PJM adalah anak usaha IFSH dengan kepemilikan saham sebesar 90% sehingga transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

 

Leman menegaskan transaksi ini tidak berdampak material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha IFSH.