EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan kemarin melemah -0,64% atau -43,154 point ke level 6.647,970. Sementara investor Asing masih mencatat pembelian bersih alias net buy sebesar Rp 1,06 triliun di seluruh pasar.


William Surya Wijaya dalam riset harinya, Rabu (12/1/2022) menyatakan, IHSG hari ini masih bakal bergerak pada rentang konsolidasi pada level support di level 6518 dan resistance di 6725.


Perkembangan pola gerak IHSG terlihat sedang bergerak melalui rentang konsolidasi wajar, namun resisten level terdekat sedang berusaha ditembus, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia dan tercatatnya capital inflow secara ytd juga turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.


IHSG hari ini berpotensi bergerak dalam zona hijau. Adapun saham pilihan di tengah pekan ini adalah Bank BCA (BBCA), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Astra Agro Lestari (AALI), Indofood (INDF), Astra Internasional (ASII), Gudang Garam (GGRM) dan Telkom Indonesia (TLKM).