EmitenNews.com — PT Indika Energy Tbk (INDY) menyampaikan fakta material terkait perkembangan bisnis perseroan. Pada 8 Juni 2022, Perseroan bermaksud untuk membiayai penawaran tender tunai (tender offer) atau pembelian kembali surat utang yang akan jatuh tempo pada tahun 2024 dan 2025.

 

Merujuk keterangan resmi INDY pada laman BEI, Rabu (8/6/2022) disebutkan, Perseroan bermaksud untuk membiayai penawaran tender tunai (tender offer) dengan total harga pembelian (termasuk bunga yang timbul) sebagaimana dirinci dalam dokumen Penawaran untuk Pembelian (Penawaran Tender) untuk pembelian kembali sebanyak-banyaknya USD250.000.000.

 

Jumlah tersebut, sebagaimana dapat ditingkatkan atau disesuaikan oleh Perseroan atas jumlah terhutang berdasarkan Surat Utang Senior USD 575.000.000 dengan bunga 5,875%, yang jatuh tempo pada 2024 yang diterbitkan oleh Indika Energy Capital III Pte. Ltd. (IEC III).

 

Dan juga surat utang USD675.000.000 dengan bunga 8,25%, Surat Utang Senior jatuh tempo pada 2025 yang diterbitkan oleh Indika Energy Capital IV Pte. Ltd. (IEC IV), keduanya dijamin secara tanpa syarat dan tidak dapat ditarik kembali oleh Perseroan dan beberapa anak perusahaannya, yaitu PT Indika Inti Corpindo, PT Tripatra Multi Energi, PT Tripatra Engineering, PT Tripatra Engineers and Constructors, dan Tripatra (Singapore) Pte. Ltd.

 

IEC III dan IEC IV keduanya adalah anak perusahaan yang dimiliki seluruhnya oleh Perseroan. Tidak terdapat dampak khusus atas rencana ini, tutup Adi Pramono Corporate Secretary INDY.