EmitenNews.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) tengah menjajaki rencana penawaran umum atas efek bersifat utang dalam mata uang dolar Amerika Serikat atau biasa disebut Obligasi Global. Hal itu diutarakan oleh Corporate Secretary ICBP, Gideon A. Putro dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/10).


Ia mengaku, Perseroan telah memperoleh hasil pemerigkatan dengan peringkat Baa3 dan BBB-, masing - masing dari Moody's Investor Service dan Fitch Ratings.


"Hasil perolehan bersih dari Obligasi Global tersebut akan digunakan untuk membayar nilai retensi yang terhutang dalam transaksi akuisisi saham Pinehill Company Limited dan untuk membiayai keperluan umum perusahaan,"katanya.


Untuk menjajaki rencana Penawaran Umum Obligasi Global tersebut, menurut Gideon, Perseroan telah menunjuk joint bookrunners seperti Deutche Bank AG, Singapore Branch, UBS AG, Singapore Branch, BNI Securties Pte. Ltd, DBS Bank Ltd, Mandiri Securities Pte. Ltd, Mizhuo Securities (Singapore) Pte.Ltd. Selain itu, ada juga Natixis Singapore Branch, Overseas-Chinese Banking Corporation Limited, dan SMCB Nikko Capital Markets Limited.