Sementara itu, CEO Inchcape, Ruslan Kinebas mengatakan, pihaknya sangat senang dapat memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia, dengan pengalihan operasi Mercedes Benz di Indonesia.

 

"Kami berharap dapat menggabungkan keahlian lokal kami dengan kemampuan digital dan data terkemuka, untuk mengembangkan bisnis lebih lanjut," kata Ruslan.

 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kertowidjojo mengatakan, perseroan optimistis dengan keterlibatan IMAS sebagai entitas lokal dalam kemitraan dengan pemangku kepentingan otomotif global, Inchcape, akan dapat mengembangkan bisnis Mercedes Benz lebih lanjut.

 

"Serta mendukung pemerintah mengembangkan industri otomotif Indonesia masa depan," kata Jusak.

 

Untuk memastikan kelancaran proses, Mercedes Benz akan mendirikan perusahaan dengan kepemilikan Mercedes Benz 100%, untuk mendukung dan memberi arahan kepada partner baru.


Adapun, transaksi ini termasuk pengalihan 100% saham Mercedes-Benz AG di Indonesia, dengan Inchcape mengambil 70% saham dan Indomobil mengambil 30%.

 

Kesepakatan ini akan memperluas kemitraan distribusi Inchcape dan Indomobil yang sudah ada di Indonesia, serta terus membangun kehadirannya yang telah mapan dan terus berkembang.