EmitenNews.com - PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET) menyampaikan bahwa telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham pada 28 Juni 2024, dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 14.090.313.679 saham atau 99,3395% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah.

Kiki Yanto Gunawan Corporate Secretary DNET dalam risalah RUPS yang disampaikan ke BEI Selasa (2/7) mengungkapkan bahwa RUPS menyetujui dan menerima laporan tahunan Perseroan termasuk laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan tahun buku 2023.


Dia menambahkan RUPST memutuskan tidak membagikan dividen karena tidak terdapat surplus kas dari aktivitas operasional setelah dana tersebut disisihkan untuk dana cadangan kegiatan pendanaan, rencana pengeluaran modal serta modal kerja Perseroan.

"Sebesar 0 14 persen dari laba bersih tahun buku 2023 yaitu sejumlah Rp1 miliar ditetapkan sebagai dana cadangan wajib untuk memenuhi ketentuan Pasal 23 Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 70 UUPT, tulis Kiki.


Sedangkan sisanya sebesar 99 86 persen dari laba bersih tahun buku 2023 yaitu sejumlah Rp720,04 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan/Retained Earnings untuk mendukung pengembangan Perseroan.

 "Perseroan juga perlu menerapkan prinsip kehati-hatian terutama untuk menjamin likuiditas dalam rangka mengedepankan tanggung jawab kepada pemegang saham, kreditur dan pemangku kepentingan lainnya," jelasnya.