EmitenNews.com -Salah satu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham PT Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) yang digelar kemarin  Selasa (23/5) adalah bergabungnya Iwan Chandra sebagai Komisaris Perseroan. Dunia industri energi dan minyak & gas bukanlah bidang yang  baru bagi sosok Iwan. Bisa dikatakan sudah berlumut karena sudah  38 tahun dunia tersebut digeluti Iwan.

 

Iwan sangat  berpengalaman dalam Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS) sebagai jalur penting untuk mencapai tujuan Net Zero Emission. Menurutnya Kolaborasi dan Kemitraan, dengan mengintegrasikan Energi, Migas dan sektor Industri lainnya adalah kunci untuk memetakan jejak emisi, meningkatkan efisiensi, mengurangi, mengganti dan menyerap emisi.

 

Dalam rekam jejak, Iwan Chandra merupakan Direktur Transisi Energy di Baker Hughes, Direktur dengan pengalaman langsung dan wawasan praktis dalam Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS) sebagai jalur penting untuk mencapai tujuan Net Zero Emission. 

 

Tidak hanya itu, menurut catatan Iwan Chandra juga memiliki pengalaman global dalam mengelola dan pengembangan Bisnis, manajemen Pemasaran, sistem manajemen HSE, manajemen operasi, peningkatan kualitas proses, dan manajemen penjualan. 

 

Berlatar pendidikan dengan gelar  Master di bidang Elektronika dan Teknik Komputer dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, Iwan memiliki segudang  pengalaman dengan posisi yang strategis. Antara lain yang pernah diduduki Baker Hughes Director - Energy Transition di Baker Hughes Maret 2022. Juga posisi  Presiden Direktur Juli 2017 - Februari 2022 , GE Oil and Gas Indonesia Presiden Direktur, Februari 2015 - Juli 2017. Selain itu Iwan memberikan kepemimpinan untuk memposisikan GE Oil and Gas di garis depan industri di Indonesia. 

 

Masuknya Iwan ini akan mendorong perseroan untuk mengembangkan rencana strategis guna memajukan misi dan tujuan perusahaan dan untuk mempromosikan pendapatan, profitabilitas, dan pertumbuhan perusahaan dengan produk di bidang minyak dan gas.