EmitenNews.com - Emiten hotel dan properti, PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang signifikan sebesar 382% pada kuartal pertama 2024, mencapai Rp134 miliar dibandingkan Rp28 miliar pada periode yang sama tahun 2023. 

Perseroan optimis untuk mencapai pertumbuhan pendapatan double digit di tahun 2024, setelah seluruh divisi komersial dan perhotelan menunjukkan kinerja yang kuat di awal tahun ini.

Pendapatan INPP pada kuartal I-2024 tercatat sebesar Rp263 miliar. Segmen perhotelan memberikan kontribusi sebesar Rp113 miliar, sementara segmen komersial menghasilkan Rp120 miliar, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, INPP juga mempertahankan pendapatan berulang yang tinggi dan stabil sebesar 88 persen hingga kuartal pertama 2024.

Presiden Direktur INPP, Anthony P Susilo, dalam keterangan resminya menyatakan, “Pengembangan properti adalah bisnis jangka panjang, dan kami memiliki pengalaman yang cukup untuk memahami bahwa keberlanjutan adalah kunci untuk memastikan kesuksesan masa depan dan keberlangsungan bisnis.”

INPP juga menargetkan penyelesaian serah terima Antasari Place pada kuartal IV-2024, sebagai bagian dari strategi pertumbuhan dan pengembangan jangka panjang. Selain itu, perusahaan telah membuat kemajuan besar dengan proyek-proyek seperti Hyatt Place Makassar yang baru saja diluncurkan. Proyek lain yang sedang dalam tahap pengembangan adalah Antasari Place Jakarta, 23 Paskal Extension Bandung, dan 23 Semarang.

“Kami berkomitmen untuk fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan di seluruh area perusahaan,” tambah Anthony, menggarisbawahi strategi perusahaan yang berfokus pada pengembangan properti dan keberlanjutan bisnis.

Dengan kinerja yang kuat di awal tahun dan strategi pengembangan yang berkelanjutan, INPP optimis dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan double digit di tahun 2024, serta terus meningkatkan kontribusi dari segmen perhotelan dan komersial.