EmitenNews.com - Direktur utama PT. Bumi Citra Permai Tbk. (BCIP) Edward Halim menambah porsi kepemilikan sahamnya pada tanggal 4 April hingga 12 April 2023. Tujuan transaksi itu untuk investasi dengan kepemilikan tidak langsung. 

 

Dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Minggu (16/4/2023), Edward Halim menuturkan bahwa telah membeli sebanyak 803.700 lembar saham EAST di harga Rp56-Rp59 per saham.

 

"Tujuan transaksi ini adalah untuk Investasi dengan kepemilikan tidak langsung melalui PT Benteng Terang Sejahtera (BTS)," tutur Edward Halim.

 

Setelah pembelian maka kepemilikan saham Edward Halim di BCIP melalui BTS itu bertambah menjadi 2,66 juta lembar saham. Itu berarti setara dengan 0,19% dibandingkan sebelumnya sebanyak 1,86 juta lembar saham setara dengan 0,13%. 

 

Sebelumnya PT Bumi Citra Permai Tbk (BCIP) mendapatkan kucuran kredit dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) senilai Rp25 miliar.

 

Dalam keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (14/3/2023), Edward Halim mengatakan yang dilakukan oleh dua entitas usaha tersebut bukan merupakan transaksi afiliasi. Transaksi ditandai oleh penandatanganan MoU antara dua perusahaan tersebut.

 

Edward Halim memastikan, dengan adanya transaksi ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan ataupun kelangsungan usaha perusahaan.


Saat ini PSP dari BCIP adalah PT Bumi Citra Investindo dengan kepemilikan saham sebanyak 557,14 juta lembar  atau setara dengan 38,96%.

 

 BCIP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha Property dan Real Estate dan bertengger di papan pengembangan BEI. Perseroan tercatat listing di Bursa sejak 11 Desember 2009. ***