EmitenNews.com -PT Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham pada hari ini, Selasa, 23 Mei 2023. Investor menyetujui beberapa poin penting dari kebijakan perusahaan yang bergerak di sektor energi dengan lini bisnis bidang usaha Jasa Penyewaan Alat-Alat Untuk Monetisasi Minyak dan Gas Suar Bakar dengan Menggunakan Teknologi Kompresi Untuk Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca ini.

 

Dari sisi manajerial, SICO kedatangan personel baru.  Bergabungnya Iwan Chandra sebagai Komisaris Perseroan yang lebih dari 30 tahun berpengalaman di industri minyak dan gas di dalam dan luar negeri, khususnya dalam pengembangan strategi bisnis di industri minyak dan gas. 

 

Iwan yang terkenal berpengalaman dalam Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS) sebagai jalur penting untuk mencapai tujuan Net Zero Emission. Menurutnya Kolaborasi dan Kemitraan, dengan mengintegrasikan Energi, Migas dan sektor Industri lainnya adalah kunci untuk memetakan jejak emisi, meningkatkan efisiensi, mengurangi, mengganti dan menyerap emisi mengganti dan atau menyerap emisi.

 

Iwan Chandra merupakan Direktur Transisi Energy di Baker Hughes, Direktur dengan pengalaman langsung dan wawasan praktis dalam Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS) sebagai jalur penting untuk mencapai tujuan Net Zero Emission. 

 

Menurutnya Kolaborasi dan Kemitraan, dengan mengintegrasikan Energi, Migas dan sektor Industri lainnya adalah kunci untuk memetakan jejak emisi, meningkatkan efisiensi, mengurangi, mengganti dan atau menyerap emisi. 

 

Iwan Chandra memimpin Transisi Energi di Indonesia menggunakan teknologi; Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS), Panas Bumi, Hidrogen, Transformasi Digital, praktik Kecerdasan Buatan. Memiliki lebih dari 38 tahun pengalaman global dalam Mengelola dan Pengembangan Bisnis, Manajemen Pemasaran, Sistem Manajemen HSE, Manajemen Operasi, Peningkatan Kualitas Proses, dan Manajemen Penjualan. 

 

Dia merupakan tenaga ahli teknik yang kuat dengan gelar Master di bidang Elektronika dan Teknik Komputer dari Universitas Kristen Satya Wacana – Indonesia. Beberapa pengalaman yang pernah/sedang diduduki Baker Hughes Director - Energy Transition di Baker Hughes Maret 2022 - Saat ini Presiden Direktur Juli 2017 - Februari 2022  GE Oil and Gas Indonesia Presiden Direktur, Februari 2015 - Juli 2017 Memberikan kepemimpinan untuk memposisikan GE Oil and Gas di garis depan industri di Indonesia. 

 

Masuknya Iwan ini akan mendorong perseroan untuk mengembangkan rencana strategis guna memajukan misi dan tujuan perusahaan dan untuk mempromosikan pendapatan, profitabilitas, dan pertumbuhan sebagai perusahaan Produk dalam bisnis Minyak dan Gas. 

 

Komisaris baru yang diangkat yaitu Iwan Chandra memiliki pengalaman lebih dari 38 tahun di industri energi dan minyak & gas di dalam maupun luar negeri, khususnya dalam pengembangan strategi bisnis di industri tersebut. Berpengalaman dalam hal energi transisi, penurunan emisi karbon dan Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS) sebagai jalur penting untuk menunjang program Indonesia Net Zero Emission tahun 2060 atau lebih cepat. Menurutnya Kolaborasi dan Kemitraan antara bidang Energi, Migas dan sektor Industri lainnya adalah kunci untuk suksesnya pelaksanaan program pengurangan emisi karbon. Perseroan diharapkan mempunyai peranan penting dalam melaksanakan program ini dimasa yang akan datang.