EmitenNews.com - Jasa Marga (JSMR) melakukan pemeliharaan rutin Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Itu dilakukan melalui anak usaha yaitu  Jasamarga Transjawa Tol (JTT), pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. JTT melakukan pemeliharaan secara kolektif dengan Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider. 


Pemeliharaan rutin itu, merupakan upaya meningkatkan kualitas jalan untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan, dan upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Pemeliharaan jalan menyasar Off Ramp Karawang Barat 2 lajur 1 dengan panjang penanganan 50 meter pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB sampai Senin, 16 Oktober 2023 pukul 06.00 WIB. 


JTT telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, berkoordinasi dengan Kepolisian Jalan Raya, dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas. JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan, dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari kedua arah yaitu Jakarta dan Cikampek.


JTT memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan tersebut. JTT mengimbau seluruh pengguna jalan mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati, dan menaati rambu-rambu terutama sekitar lokasi pekerjaan. (*)