EmitenNews.com - Jalan nasib siapa yang tahu. Nafa Salvana, gadis asal Telukjambe, Karawang, Jawa Barat, dari bukan siapa-siapa kini, model internasional. Meski terbilang baru di dunia fesyen, mahasiswi Universitas Komputer Indonesia, Bandung ini, sudah tampil di Milan Fashion Week 2022, Februari 2022. Kiprahnya di dunia modelling, sampai membawanya ke pusat mode di berbagai negara, berawal dari warung pecel lele. Ia kini bergabung agen model di Milan, Paris.


November 2021, Nafa Salvana bertemu agensi Who Knows Models di salah satu warung pecel lele di Kota Bandung. Perempuan muda ini, ditawari untuk menjadi model di luar negeri. Meski bercita-cita menjadi model, antara lain karena bertubuh tinggi, berkulit eksotis, ia awalnya. Wong, baru kenalan kok sudah ditawari macam-macam.


Namun akhirnya pihak agensi berhasil meyakinkan Nafa Salvana untuk memulai karier sebagai seorang model. Meski tidak memiliki basic di bidang modelling, berbekal tubuh tinggi, ia akhirnya setuju.


Dalam keterangan yang dikutip Senin (14/3/2022), Ibunda Nafa Salvana bercerita, anaknya itu tidak sengaja direkrut oleh agensi model tersebut pada awal November 2021. Sang ibu kemudian merestui perjalanan sang anak, yang tercatat masih menjadi mahasiswi itu. Jalan nasib akhirnya berpihak pada Nafa Salvana, gadis Karawang yang ditemukan agen model di sebuah warung pecel lele.


Kiprah model internasional asal Karawang itu, menjadi perbincangan ramai di media sosial. Awal perjalanan Nafa Salvana berkiprah sebagai model, menarik perhatian. Salah satunya, diketahui dari cuitan akun Twitter @ainurohman pada Minggu (13/3/2022). 


"Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi. "Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!. Semoga terus melesat dan bersinar, semoga berbahagia menjalani kariermu, Nafa! Eh, kalau udah gabung agensi di Eropa, apa masih boleh makan pecel lele?" tulis Ainur pada Minggu (13/3/2022).


Nafa Salvana menjawab cuitan itu. "Huhu terimakasih banyaakk Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus."


Jalan nasib membawa Nafa Salvana kini berkecimpung di dunia modelling dan langsung go Internasional. Fimela, 27 Februari 2022 menulis, perempuan asal Karawang itu, mendapat tawaran kerja sama empat brand ternama, seperti AC9, Diesel, Sunnei, Capasa Milano.


Penampilan debut Nafa Salvana di Milan Fashion Week menggunakan salah satu outfit karya Capasa Milano untuk koleksi Fall 2022. Sah sudah ia berkiprah sebagai model internasional dalam waktu yang cukup singkat.


Seorang lagi model asal Indonesia yang juga menarik perhatian. Awal tahun ini, model asal Surabaya, Jawa Timur, Rizal Rama mantap menjejakkan langkah di runway internasional. Setelah beraksi di Milan Fashion Week, ia kembali mencuri atensi dengan tampil di Paris pada 27 Januari 2022.


Rizal Rama mengabadikan momen debutnya, seperti terlihat dalam akun Instagram pribadi. "Debut for @fendi Fall Winter 2022-2023, Milan Fashion Week 2022," tulis Rizal dalam unggahan pada 15 Januari 2022.


Dalam gelaran ajang internasional itu, Rizal Rama memeragakan koleksi perancang busana asal Jepang, Yuima Nakazato. Busana yang dikenakan model ini merupakan karya desainer tersebut untuk Haute Couture Spring-Summer 2022.


Sebelumnya beraksi di Paris itu, Rizal lebih dulu tampil di runway Milan Fashion Week dengan berbalut busana rumah mode mewah, Fendi pada 15 Januari 2022. ***