EmitenNews.com - PT Trinity Healthcare (THC) pengendali PT Zebra Nusantara  (ZBRA), telah menyerap 228.554.899 saham pada harga Rp56 per lembar. Karena itu, saham THC menjadi 665.182.734 lembar atau 77,7 persen dibanding sebelumnya 436.627.835 saham setara 51 persen.


Menurut Rudi Tanoesoedibjo Direktur PT Trinity Healthcare menyebutkan transaksi dilakukan untuk memperkuat kepemilikan pada Zebra. Sebagai informasi, PT Zebra Nusantara berencana menggelar Rights Issue 3,4 miliar saham dengan nominal Rp100 per lembar. Penerbitan saham baru mengandung hak sama dan sederajat dengan seluruh saham lama.


”Pengeluaran saham baru dilakukan dengan memenuhi syarat-syarat dan harga pelaksanaan sesuai ketentuan peraturan perundangan berlaku di pasar modal,” tutur Wijiningsih Corporate Secretary ZBRA, kepada BEI, Kamis (1/4).


Gelaran hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) II, PT Trinity Healthcare pengendali Zebra beserta PT European Hospital Development (EHD), PT Jadegreen Equities (JGE), dan PT Holistic Ventures (HV).


Para pemegang saham itu, akan mengambil bagian atas saham baru dengan melakukan penyetoran dalam bentuk saham (inbreng saham) sebanyak 99 persen dari seluruh saham telah ditempatkan dan disetor penuh dalam PT Dos Ni Roha (DNR) secara proporsional sesuai dengan persentase kepemilikan saham dalam DNR. (Rizki)