EmitenNews.com -Manajemen PT Pratama Abadi Nusa lndustri Tbk (PANI) menginformasikan telah melepas 20 persen saham miliknya yang terdapat di PT Windu Blambangan Sejati (WBS). WBS merupakan entitas yang berkedudukan di Banyuwangi, Jawa Timur.

 

PANI meraih Rp5.675 miliar dari transaksi lepas saham tersebut yang disepakati pada 8 Juni 2023. Dirut PANI, Prilli BP Soetantyo seperti dikutip dari dokumen perseroan kepada BEI, Jumat (9/6) menyatakan saham milik perseroan itu dilepas kepada Yudia PMNanta Wardhana yang bukan pihak terafiliasi.

 

Prilli mengatakan, tindakan perseroan ini bertujuan untuk optimalisasi perseroan. Dia menegaskan transaksi ini bukan merupakan transaksi material dan juga bukan merupakan transaksi afiliasi.

 

PANI melakukan penjualan atau divestasi 5.000 lembar setara 20% saham milik perseroan pada perusahaan penyimpanan beku atau cold storage PT Windu Blambangan Sejati (WBS) Pada 8 Juni 2023. Berkat aksinya, PANI menggenggam Rp5.67 miliar.

 

Saham perusahaan cold storage yang berkedudukan di Kabupaten Banyuwangi tersebut dijual ke investor perseorangan, bernama Yudia Prananta Wardhana. Perseroan menegaskan, Yudia bukan pihak terafiliasi PANI, dan hal ini bukan transaksi material.

 

PT Pratama Abadi Nusa lndustri Tbk adalah emiten Holding dan lndustri Kemasan Kaleng dan melalui Entitas Anak Berupa (i) Properti dan (ii) lndustri Pengolahan Hasil Perikanan serta Jasa Pembekuan/Penyimpanan di Kamar Pendingin (Cold Storage).