EmitenNews.com -Emiten jasa angkutan laut dalam negeri dan angkutan laut perairan pelabuhan dalam negeri milik pengusaha Tommy Soeharto PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) pada 17 November 2023, mengumumkan telah membeli sebuah kapal baru.

 

Merujuk keterangan resmi yang dikutip, Rabu (22/11/2023), Okty Saptarini Corporate Secretary HUMI mengatakan telah terjadi pembelian Kapal Tug Boat milik unit PT Kemas Sejahtera Lestari, berupa 1 unit kapal Tug Boat yang bernama Ocean Hematite, oleh PT Humpuss Transportasi Curah, unit usaha Perseroan.

 

Pembelian Kapal dilakukan untuk pengembangan usaha anak perusahaan Perseroan. Nilai perolehan atas 1 (satu) unit Kapal adalah sebesar Rp4,50 miliar.

 

Penjual dari Kapal tersebut adalah PT Kemas Sejahtera Lestari, sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum negara Indonesia dan berdomisili di Jakarta, bukan merupakan afiliasi dari Perseroan.

 

Pembeli atas Kapal yaitu PT Humpuss Transportasi Curah merupakan entitas anak Perseroan dan perusahaan terkendali Perseroan dengan kepemilikan langsung sebanyak 99,9%.