EmitenNews.com - PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) melalui anak usahanya, PT Toba Bara energi (TBAE) melakukan investasi pada perusahaan asal Singapura Solar United Network Pte. Ltd (SUN) senilai USD8.002.181,84 atau sekitar  Rp115,2 miliar.

 

Direktur Utama TOBA, Dicky Yordan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/12) menjelaskan, perusahaan melakukan investasi melalui akuisisi saham baru yang diterbitkan oleh SUN. TBAE melakukan pengambilan saham baru sebanyak 523.703 lembar saham dengan nilai investasi sebesar USD8.002.181,84.

 

"Dana hasil penerbitan saham akan digunakan antara lain untuk ekspansi usaha SUN dalam bidang renewable energy,"tuturnya.

 

Ia menegaskan, investasi yang dilakukan TOBA melalui TBAE pada SUN ini merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan strategi pengembangan bisnis Perseroan untuk menghilangkan jejak karbon serta mencapai target NetZero Emisson di tahun 2030.

 

Dan patut diketahui, Direksi, Dewan Komisaris dan pemegang saham utama TOBA serta TBAE tidak memiliki hubungan afiliasi dengan SUN.