EmitenNews.com - PT Bundamedik (BMHS) bakal merambah lini bisnis properti. Itu menyusul pembentukan anak usaha pada segmen tersebut. Di mana, perseroan mendirikan anak usaha berlabel Bunda Graha Properti (BGP).


Bundamedik mendirikan anak usaha tidak sendirian. Perseroan menggandeng PT Bunda Investama Indonesia (BII). Pendirian BGP tersebut telah dituangkan dalam akta pendirian nomor 17 tanggal 31 Januari 2022.


Anak usaha Bundamedik itu, dibuat Isadora, notaris berkedudukan di Jakarta (Akta Pendirian BGP), dan telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 7 Februari 2022 No. AHU0009556.AH.01.01. tahun 2022.


”Maksud, dan tujuan pendirian BGP berusaha di bidang real estat yang dimiliki sendiri atau disewakan kepada pihak lain,” tutur Josephine Tobing, Corporate Secretary Bundamedik, Rabu (9/2). 


Struktur permodalan BGP sebagai berikut PT Bundamedik 99 persen, dan PT BII satu persen. ”Tidak ada dampak material terhadap pendirian BGP, baik terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan operasional perseroan,” tegas Josephine. (*)