EmitenNews.com - Entitas Soechi Liner (SOCI) tengah menggarap pembangunan jetty. Proyek tersebut digarap penuh anak usaha perseroan yaitu Multi Ocean Shipyard (MOS). Penggarapan proyek tersebut telah dilakukan sejak Februari 2024. 

Pembangunan jetty baru sebagai tambahan dari jetty lawas telah ada sebelumnya pada fasilitas galangan kapal milik perseroan. Pembangunan jetty itu, dilakukan untuk meningkatkan kapasitas, dan efisiensi operasional PT MOS. 

Pembangunan proyek tersebut diharap dapat selesai dalam tempo satu tahun. PT MOS menunjuk Pembangunan Perumahan (PTPP) sebagai kontraktor, dan konsultan PT Indra Karya untuk menyelesaikan pembangunan proyek tersebut. 

Setelah pembangunan jetty tersebut selesai, akan memberikan manfaat jangka panjang bagi PT MOS, pelanggan, masyarakat setempat dengan menciptakan peluang kerja tambahan, dan meningkatkan kontribusi ekonomi regional. 

”Penggarapan proyek tersebut akan berdampak positif terhadap kelangsungan usaha. Kelangsungan usaha perseroan akan makin membaik karena dukungan terhadap operasional PT MOS meningkat,” tegas Paula Marlina, Corporate Secretary Soechi Lines. (*)