EmitenNews.com - Sekolah Santa Ursula (Sanur) Jakarta menyiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka menyongsong, dan merayakan 165 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan Indonesia, yang jatuh 18 Januari 2024. Serangkaian kegiatan itu dihelat untuk mengungkapkan rasa syukur, melakukan refleksi atas perjalanan selama 165 tahun dan memompa semangat untuk melangkah bersama menuju masa depan. Open Campus 165 Tahun Sekolah Santa Ursula Jakarta akan mengangkat judul KINARSA 2023. 

 

Dalam rilisnya, Sabtu (9/9/2023), Ketua Panitia Pelaksana, Anton Sumardi mengatakan, perayaan ulang tahun ke-165 ini merupakan titik balik penting bagi Sekolah Santa Ursula Jakarta untuk melepaskan batasan-batasan yang membatasi dan mengeluarkan potensi diri secara penuh. 

 

“Namun, pada momen ini kami juga diingatkan bahwa tujuan utama kami bukanlah untuk kepentingan diri sendiri, melainkan untuk melayani orang di sekitar kami dengan memberikan kontribusi lebih untuk kebaikan bersama dan berdampak positif bagi masyarakat, bangsa, dan dunia,” katanya.


Serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh keluarga besar Sekolah Santa Ursula Jakarta itu yaitu peserta didik dari unit KB-TK, SD, SMP dan SMA, para tenaga pendidik, tenaga kependidikan, tenaga penunjang, alumnae, orang tua peserta didik, bahkan masyarakat luas. 

 

Pada 19 Agustus 2023 telah diadakan Pentas Seni “Revive to New Heights” dengan jumlah partisipan hampir 700 yang bermain dalam monolog, puisi, tari, musik, dan lagu. Pentas Seni diselenggarakan pada Sabtu itu, bertempat di Ciputra Artpreneur, Jakarta pada pukul 17.00-20.00 WIB.

 

Sanur Open Campus

Hari ini, Sabtu, 9 September 2023 telah dimulai Sanur Open Campus. Acara ini akan diselenggarakan selama 2 hari dan berakhir pada Minggu, 10 September 2023. Open Campus 165 Tahun Sekolah Santa Ursula Jakarta akan mengangkat judul KINARSA, akronim dari frasa bahasa Inggris, yakni “Keen Exploration on Indonesia’s Rising Potential” atau dalam bahasa Indonesia berarti Mendalami Eksplorasi Potensi Baru Indonesia. 

 

Sejalan dengan tema acara, judul ini mengajak generasi muda Indonesia menggali potensi dalam diri mereka sehingga kelak dapat berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Judul tersebut dilengkapi pula dengan jargon “Mark Your Legacy in Our Golden Journey”. Jargon yang diambil dari bahasa Inggris ini mengandung arti berikan kontribusi terbaikmu dalam perjalanan emas Indonesia. 

 

Melalui jargon ini, generasi muda Indonesia diajak ikut ambil peran dalam menjadi pelopor perubahan positif dalam negeri. Dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, generasi muda Indonesia perlu menghadapi berbagai rintangan sehingga kelak dapat mewujudkan masa depan bangsa yang sukses, makmur, dan berprestasi secara global.

 

Rangkaian Acara Kinarsa