EmitenNews.com - Komitmen bersama  pemerintah daerah (Pemda), pelaku usaha dan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga konsistensi perlindungan konsumen secara berkelanjutan. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi pemerintah daerah yang mendukung upaya perlindungan konsumen. Mendag menganugerahkan penghargaan perlindungan konsumen kepada enam provinsi yang dinilai konsisten.


"Saya sangat mengapresiasi seluruh pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan perlindungan konsumen di wilayahnya. Apresiasi ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah mendukung upaya perlindungan konsumen di wilayahnya masing-masing," kata Mendag Zulkifli Hasan, di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (31/8/2022).


Komitmen berbagai pihak sangat diperlukan untuk menjaga konsistensi perlindungan konsumen secara berkelanjutan, sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk turut menyelenggarakan kegiatan di bidang perlindungan konsumen.


Untuk itu, Mendag Zulhas menganugerahkan penghargaan perlindungan konsumen kepada enam provinsi di Indonesia. Di antaranya, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sumatera Utara, dan Kalimantan Barat. ***