EmitenNews.com -PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) mengumumkan kesuksesan transaksi untuk mengakuisisi saham di PT Wynncor Bali, entitas anak Perseroan yang telah menjadi pilar utama dalam portofolio bisnis hotel Perseroan. Sebelumnya, kepemilikan saham Perseroan di PT Wynncor Bali sebanyak 60%.

 

Dengan melakukan pengambilalihan saham penuh sebesar 30% dari JC Hotels (Hong Kong) Limited, JSPT berhasil meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 90%. Komposisi pemegang saham setelah transaksi adalah Perseroan sebesar 90% dan Hyatt International Corporation sebesar 10%. 

 

Saat ini, PT Wynncor Bali memiliki sejumlah hotel mewah di Bali, seperti Grand Hyatt Bali, Hyatt Regency Bali, dan Andaz Bali, kini menjadi entitas anak yang sangat penting dalam portofolio bisnis hotel Perseroan.

 

Langkah strategis ini diharapkan akan memberikan dampak positif secara signifikan terhadap kinerja keuangan konsolidasian Perseroan, sekaligus membuka potensi pertumbuhan dan kelangsungan usaha yang semakin meningkat. Melalui entitas anak ini, JSPT berencana untuk mengembangkan proyek-proyek baru dengan semangat yang lebih agresif ke depannya.

 

Dengan komitmen untuk menyajikan layanan terbaik dan pengalaman unik bagi para wisatawan, Perseroan tetap menjadi pelaku utama dalam membangkitkan semangat pariwisata di Bali. Seiring dengan itu, Perseroan berkomitmen untuk tetap memberikan kontribusi positif yang signifikan pada pemulihan ekonomi lokal dan memberdayakan kontribusi global secara keseluruhan.