EmitenNews.com - Menghadapi liburan Idul Fitri 1445 Hijriah PT Pertamina (Persero) menyampaikan kesiapannya dalam penyediaan pasokan BBM dan LPG. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir.

"Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya," kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan hal itu dalam pernyataan pers bersama usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri, di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Nicke Widyawati menyampaikan Pertamina siap khususnya dalam penyediaan pasokan BBM dan LPG jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pertamina juga terus mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dengan memonitor secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) untuk memantau distribusi dan pasokan BBM dan LPG.

"Kami manfaatkan digitalisasi. Kami monitor secara realtime sehingga bisa memantau distribusi pasokan dan ketika ada hal yang urgent kami bisa tindak lanjuti dengan cepat," kata Nicke Widyawati.

Dalam kesempatan tersebut, Nicke juga mengimbau masyarakat dapat menggunakan transaksi nontunai atau cashless dalam membeli BBM untuk menghindari antrian.

"Masyarakat juga bisa menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG," tambah Nicke Widyawati. ***