EmitenNews.com - Transaksi jumbo di saham PT Bayan Resources Tbk (BYAN) yang menjadi sorotan pasar akhirnya terungkap.Transaksi pada saham BYAN Rp 101,8 triliun di pasar negosiasi  ternyata, Low Tuck Kwong pengendali BYAN mengalihkan 22% kepemilikan sahamnya kepada sang putri Elaine Low. 

"Low Tuck Kwong sebagai Ayah untuk mengalihkan sebagian saham-sahamnya kepada anaknya Elaine Low dengan tujuan perencanaan suksesi jangka panjang keluarga," jelas Jenny dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/8). 

Dia menambahkan pemegang saham utama dan pengendali BYAN Low Tuck Kwong sebagai Ayah berkeinginan untuk menghibahkan sebagian sahamnya kepada sang anak bernama Elaine Low. 

"Tujuan Low Tuck Kwong sebagai Ayah untuk mengalihkan sebagian saham-sahamnya kepada anaknya Elaine Low dengan tujuan perencanaan suksesi jangka panjang keluarga," jelas Jenny dalam keterbukaan informasi, Kamis (29/8). 

Low Tuck Kwong telah mengalihkan saham miliknya sebanyak 7,33 miliar saham BYAN kepada Elaine Low. Dengan demikian, kepemilikan Low Tuck Kwong berubah menjadi 13,38 juta atau 40,15%. 

Meski demikian Low Tuck Kwong tetap menjadi pemegang saham utama dan pengendali BYAN karena Elaine Low akan menggunakan semua hak suaranya atas seluruh saham yang dimilikinya sesuai dengan keinginan Low Tuck Kwong.