EmitenNews.com - Setelah tahun lalu yang mencatat rugi bersih sebesar Rp49 miliar, PT Mahkota Group Tbk (MGRO) menargetkan hingga akhir tahun ini mampu mendulang laba bersih sebesar Rp120 miliar.


Mahkota Group optimis dengan target tersebut setelah di kuartal ketiga 2021 perusahaan perkebunan ini berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp57 miliar. Berbeda drastis dibandingkan dengan periode serupa tahun sebelumnya yang merugi hingga Rp34 miliar.


Dalam materi paparan publiknya, MGRO menyebutkan bahwa kenaikan laba bersih akan seiring dengan tumbuhnya pendapatan hingga akhir tahun ini yang ditargetkan akan mencapai Rp6 triliun, dibanding realisasi pendapatan Perseroan pada akhir tahun sebelumnya yang sebesar Rp4,10 triliun.


"Kinerja perusahaan akan didukung dengan total produksi Perseroan yang diperkriakan akan mencapai 522.000 ton hingga akhir tahun ini," sebut Manajemen MGRO.


Untuk mendukung target tersebut perseroan telah menyiapkan strategi yakni diantaranya pengembangan hilirisasi, kerjasama strategis, melakukan akuisisi, serta efisiensi.


Perseroan juga akan melakukan efektivitas operasional, peningkatan kualitas SDM, menjaga kelancaran cash flow, memaksimalkan barang investasi dan mencari pendanaan murah guna menujang bisnis serta target Perseroan agar bisa tercapai.(fj)