EmitenNews.com - Saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berhasil menguat ke zona hijau pada level 190 di sesi kedua perdagangan hari ini (7/10), setelah sempat bergerak sideways di rentang 184-186 pada sesi pagi.

Pada awal sesi kedua, saham KIJA jatuh ke teritori negatif, namun berhasil rebound hingga menguat 3,26% dibandingkan penutupan perdagangan akhir pekan lalu di level 184. Hingga pukul 14.30 WIB, saham properti dan real estate ini tertahan di level 188.

Penguatan saham KIJA sejalan dengan katalis positif peluncuran bangunan komersil multiguna, Jababeka Bizpark, di kawasan industri Kota Jababeka, Cikarang.

Senior Managing Director Jababeka, Ivonne Anggraini, menyampaikan bahwa tren bangunan komersil multiguna sedang meningkat karena mendukung ekosistem bisnis yang efisien.

"Ruko multiguna dapat menghemat biaya operasional dan diminati karena semakin berkurangnya lahan di wilayah perkotaan, sehingga menjadi solusi bisnis yang praktis," ujar Ivonne.

Ia juga menambahkan bahwa tingginya minat masyarakat, terutama business owner, terhadap ruang usaha multiguna dengan lokasi strategis dan akses mudah, mendorong KIJA meluncurkan Jababeka Bizpark. 

Bangunan ini mendukung operasional bisnis lebih efektif, karena bisa digunakan sebagai area penjualan, operasional, dan penyimpanan, yang sangat dibutuhkan industri seperti e-commerce.