EmitenNews.com - PT Triputra Agro Persada (TAPG) akan menebar dividen tahun buku 2021 sebesar Rp496,31 miliar. Dividen Rp496,31 miliar itu, 41 persen dari laba bersih 2021 senilai Rp1,19 triliun. So, pemegang saham akan mengantongi dividen per saham Rp25.


Pembagian dividen itu, telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) edisi 2021. Selain itu, pemegang saham juga menyetujui penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana. Dana dipakai sesuai rencana dalam prospektus penawaran umum, dan telah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Selanjutnya, perseroan tahun ini juga telah menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp570 miliar. Dana belanja itu, untuk kepentingan penanaman maupun kegiatan penopang operasional lain.


Dengan rincian, 61 persen dari capex untuk beragam keperluan. Misalnya, pembuatan jalan dan perumahan pada fasilitas pendukung pabrik. Sementara itu, sebanyak 19 persen  untuk pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) di Kalimantan Timur. (*)