EmitenNews.com - Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) menaikkan proyeksi marketing sales sepanjang 2024 menjadi Rp6 triliun. Melonjak 9 persen dari target awal tahun di kisaran Rp5,5 triliun. Animo positif itu, dari peningkatan permintaan properti segmen menengah, dan menengah atas. Baik dari segmen perumahan, produk-produk komersial termasuk ruko, rukan, SOHO, gudang, dan permintaan kavling komersial dari beragam pelaku usaha melihat peluang ekspansi area PIK2. 

Paska revisi target menjadi Rp6 triliun, emiten properti asuhan Aguan itu, mencatat contractual sales dari bulan Januari-September 2024 tercapai Rp4,7 triliun. Capaian itu berarti sekitar 78 persen dari target sepanjang 2024 di angka Rp5,5 triliun. Capaian itu, tumbuh 168 persen dari periode sama tahun lalu. Dengan kata lain, perseroan makin menancapkan kuku di sektor properti Indonesia di masa depan. 

Segmen kavling komersial mencatat pra penjualan Rp2 triliun, menunjukkan peningkatan 199 persen dibanding periode sama tahun lalu. Segmen lain juga mencatat angka positif. Segmen residensial dengan pra-penjualan Rp1,7 triliun mencatat lompatan 479 persen YoY. Terakhir, segmen produk komersial mencatat pra-penjualan Rp1 triliun, surplus 28 persen dibanding periode sama tahun lalu. 

Capaian itu, mengamankan jalan perseroan dalam mencapai target sepanjang 2024 dengan lancar. Peningkatan tahunan melonjak signifikan merupakan hasil progres pembangunan PIK2 sebagai liveable city, dan penyediaan fasilitas-fasilitas terlengkap untuk masyarakat sekitar Jabodetabek, termasuk proyek MICE tengah dibangun, jalan tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg (Kataraja) 39 KM direncanakan mulai beroperasi awal tahun depan.

Akses PIK2 makin terjangkau juga mendukung peningkatan pra-penjualan perseroan dengan adanya Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jakarta Inner Ring Road (JIRR), Jalan Tol Jakarta-Merak, dan Jalan Tol Bandara. Minat masyarakat terus meningkat telah tercermin dalam pra-penjualan. Tidak hanya pemilik bisnis, dan perusahaan antusias memperoleh kavling komersial CBD PIK2, masyarakat umum juga menunjukkan antusiasme tinggi terhadap produk-produk hunian PIK2. 

Ragam produk makin luas telah menjangkau berbagai lapisan, dan kalangan masyarakat. Lokasi strategis sebagai pengembangan kota paling dekat jarak tempuh dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta sangat mendukung proyek pembangunan, dan menciptakan lebih banyak peluang untuk ekspansi bisnis. Oleh karena itu, perseroan optimistis PIK2 akan makin menjadi tujuan hunian, hiburan, dan pusat bisnis masyarakat di masa mendatang.

Presiden Direktur Pantai Indah Kapuk Sugianto Kusuma, menyebut perseroan akan terus berkembang untuk mengikuti tren, dan kebutuhan masyarakat. Perseroan selalu berinovasi, dan meluncurkan produk-produk berkualitas sebagai perwujudan komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan. Sepanjang 2024, perseroan melihat pertumbuhan sangat menjanjikan PIK2. 

”Dengan produk-produk tematik sudah diluncurkan, kami akan senantiasa memantau feedback, dan membentuk strategi tepat untuk mempertahankan kinerja di masa mendatang. Saya terus mendukung inovasi-inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar optimal, dan sustainable profitability tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen. Kami berharap kontribusi perseroan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia, baik dalam skala nasional maupun global,” tegas Aguan sapaan akrab Sugianto Kusuma. (*)