EmitenNews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) menyampaikan bahwa perusahaan telah menyelesaikan tender atas pembelian kembali (buy back) surat utang jatuh tempo.

Corporate Secretary Medco Energi, Siendy K. Wisandana menuturkan, Perseroan telah merampungkan tender atas pembelian kembali jumlah terhutang atas 7,375% Surat Utang Senior jatuh tempo 2026 yang diterbitkan oleh Medco Oak Tree Pte. Ltd. (Surat Utang 2026) dan 6,375% Surat Utang Senior jatuh tempo 2027 yang diterbitkan oleh Medco Bell Pte. Ltd. (Surat Utang 2027).

“Nilai keseluruhan harga pembelian untuk penawaran tender keduanya adalah sebanyak-banyaknya USD150.000.000 tidak termasuk bunga terakumulasi yang berlaku (Penawaran Tender), tulis Siendydalam keterangan resmi Kamis (6/6).

Sebagai informasi, Medco Oak Tree Pte. Ltd.dan Medco Bell Pte. Ltd merupakan anak perusahaan yang seluruhnya dimiliki oleh Perseroan secara tidak langsung (Para Penerbit). Surat Utang 2026 dan Surat Utang 2027 dijamin secara tanpa syarat dan tidak dapat ditarik kembali oleh Perseroan dan beberapa anak perusahaannya.

"Dampak dari informasi terhadap kondisi keuangan Perseroan adalah penyelesaian atas Penawaran Tender ini mengurangi kewajiban keuangan Perseroan secara konsolidasi," paparnya.