EmitenNews.com - Medco Power Indonesia entitas MedcoEnergi (MEDC) memperoleh Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi (PSP-E) Samosir dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Terletak di Sumatra Utara, Samosir PSP-E diperkirakan memiliki potensi panas bumi hingga 40 MW dan secara strategis berlokasi dekat dengan jaringan listrik Sumatera.

Penugasan ini diserahkan pada acara Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition ke-10, yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.
“Penugasan ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan solusi energi bersih dengan tingkat pengembalian yang menarik,” ujar Eka Satria, Direktur Utama Medco Power.

“Kami bertekad untuk meningkatkan bauran energi terbarukan kami minimal menjadi 30% pada 2030.” tegasnya.

Sementara Roberto Lorato, CEO MedcoEnergi, menambahkan, pengembangan portofolio energi terbarukan merupakan bagian penting dari strategi iklim kami.

"Kami berkomitmen untuk mencapai emisi nol karbon untuk cakupan 1 dan 2 pada 2050 dan nol karbon untuk emisi cakupan 3 pada 2060, untuk mendukung tujuan Indonesia dalam mencapai emisi nol bersih pada 2060.” tuturnya.