EmitenNews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) hari ini mengumumkan pembagian dividen final untuk tahun buku 2023.

Pembayaran dividen final ini sebesar ASD45.045.000, menjadikan total dividen yang dibayarkan untuk tahun buku 2023 sebesar USD70.045.000 atau IDR 44,8060 per saham. 

Jumlah ini meningkat 16% dibandingkan dengan dividen yang dibayarkan untuk tahun buku 2022.

Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro, menyatakan bahwa pembagian dividen ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada para pemegang saham atas kepercayaan dan dukungan yang berkelanjutan. 

"Kami gembira dapat membagikan dividen final 2023 ini kepada pemegang saham. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan apresiasi kepada pemegang saham," ujar Hilmi dalam keterangannya, Jumat (28/6).

MedcoEnergi adalah perusahaan energi dan sumber daya alam terkemuka di Asia Tenggara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (MEDC-IDX). Perusahaan ini memiliki tiga segmen bisnis utama yaitu Minyak & Gas, Ketenagalistrikan, serta Pertambangan Tembaga & Emas. 

MedcoEnergi dikenal karena eksplorasi dan produksi minyak dan gas, terutama di Indonesia, serta pengoperasian pembangkit listrik tenaga gas, solar PV, panas bumi, dan air melalui Medco Power Indonesia. 

Selain itu, MedcoEnergi juga memiliki kepemilikan non-konsolidasi di PT Amman Mineral Internasional Tbk yang mengoperasikan tambang tembaga dan emas besar di Indonesia.