EmitenNews.com – Emiten yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit PT Pradiksi Gunatama Tbk  (PGUN)  hinga kuartal III 2022 melanjutkan kinerja apiknya  dengan mencetak laba sebesar Rp123 Miliar atau terjadi peningkatan sebesar 74% dari periode yang sama pada tahun lalu yang hanya mencapai laba bersih sebesar Rp71 Miliar.

 

Perlu diketahui, PGUN sedang proses merger dengan PT Senabangun Anekapertiwi PGUN, anak perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama, memiliki luas HGU 16.404 Ha dan luas tertanam sebesar 6.871 Ha, dan target efektif merger di bulan Desember 2022.



Pencapaian ini merupakan langkah besar manajemen PGUN untuk mencapai target laba sampai dengan akhir tahun 2022.

“Kami berharap setelah merger, PGUN akan menjadi lebih ramping dari sisi organisasi, dan efektif dalam kinerja Perseroan sehingga target produksi dan laba makin dapat dicapai di tahun depan” papar Muhammad Reza selaku Corporate Secretary PGUN dalam keterangan resmi Senin (28/11).

 

Saat ini Pabrik kelapa Sawit PGUN sedang proses peningkatan kapasitas olah Tandan Buah Segar dari 60 Ton/Jam menjadi 90 Ton/jam. Proses tersebut ditargetkan selesai pada awal triwulan 2 tahun 2023. Hal ini sejalan dengan rencana yang telah disampaikan pada paparan Public Expose beberapa waktu lalu.

 

“Kami telah memenuhi target produksi dan maksimalkan laba usaha sampai dengan akhir tahun ini dengan hasil yang sangat baik, Kami juga berharap, pencapaian tahun ini akan tetap bertahan bahkan mengalami peningkatan di tahun-tahun mendatang.” papar Tamlikho selaku Direktur Keuangan PGUN.